Cara Cepat Menggunakan Color warna Di css



Cara Cepat Menggunakan Color warna Di css - CSS menggunakan nilai warna untuk menentukan warna. Biasanya, ini digunakan untuk mengatur warna background atau warna elemen atau kata (yaitu, teksnya). Selain itu color di css juga bisa digunakan untuk mempengaruhi warna border elemen dan efek dekoratif lainnya.

Dalam penulisan warna di css ada 5 jenis cara penulisan yaitu:

Format Syntax Example
Hex Code #RRGGBB p{color:#FF0000;}
Short Hex Code #RGB p{color:#6A7;}
RGB % rgb(rrr%,ggg%,bbb%) p{color:rgb(50%,50%,50%);}
RGB Absolute rgb(rrr,ggg,bbb) p{color:rgb(0,0,255);}
keyword aqua, black, etc. p{color:teal;}


Cara Cepat Menggunakan Color warna Di css - Untuk penggunaan warna di css biasanya admin sering menggunakan hex kode hex ini memang sangat mudah digunakan. terdiri dari 6 huruf dari 0 sampai f, yang dua huruf dari awal adalah merah dan dari huruf 3 sampai 4 adalah hijau dan huruf ke 5 dan 6 adalah warna biru RRGGBB

untuk warna hexadesimal ini sendiri bisa kamu dapatkan di photoshop dan software editing lainnya, atau juga bisa di google atau website warna html.
sebelum penulisan kode hexa desimal biasanya diawali dengan tanda #.

Contoh Color hex

Color Color HEX
#000000
#FF0000
#00FF00
#0000FF
#FFFF00
#00FFFF
#FF00FF
#C0C0C0
#FFFFFF

Cara Cepat Menggunakan Color warna Di css - Untuk pemasangan di css itu sangat mudah yaitu hanya menambah property yang ingin kita warnai seperti background kita hanya perlu menambahkan property background-color:#000000 atau warna text kita bisa menggunakan kata property color:#000000 dan warna border atau warna pinggir elemen kita bisa menggunakan border-color:#000000 dan masih banyak lagi elemen yang bisa kita gunakan. untuk elemen-elemen di css akan kita bahas setelah postingan ini jadi tetap kunjungi website ini ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »